Selasa, 19 Mei 2009

Snack Box Mbak Nia

Punya customer kaya Ibu yang satu ini bener-bener bikin tukang kuehnya cepet pinter deh... hehehe... repeat order dari minggu lalu, setelah snack box roro jonggrang, trus kue kering, sekarang snack box lagi... bedanya? Yang sekarang pake bihun box!!! Pertama ada rekues dari Mbak Nia, sempet jiper juga tukang kuehnya... soalnya order 80 pax, yang bisa buat sarapan... awalnya minta pake nasi goreng hongkong. Pas denger, saya sih oke aja.. tapi setelah dipikir-pikir, nasi goreng kan kalo dingin udah gak seru lagi... ntar jadi gak enak dong... akhirnya aksi rayu merayu terjadi.. saya menawarkan arem-arem, tapi kata mbak Nia, gak nendang... hohoho.... masa sihhhh??? Yo wis, mikir lagi... hmmm... apa ya??? Akhirnya pilihan jatuh pada bihun goreng. Boleh juga, bihun kalo dingin kan masih enak tuh... yo wis lah, mbak.. bihun dalam box, plus sosis solo dan puding lapis markisa susu, masing-masing 80 pcs. Bismillah.... pesanan untuk jumat, Rabu siang saya udah gedubrakan... Pak komisaris, seperti biasa, menghendaki yang serba perfecto... gak mau kemasan yang biasa.. usulan box stereofoam yang biasa langsung ditolak.. katanya pasaran.. kalo mau pake sterofoam, cari dong yang kaya hokben.. begitu sarannya... hmmm... mesti nyari kemana coba??? Saya iseng aja nelp Edi Loyang yang di mayestik.. kata orang, di sana komplit.. tau gak jawabannya si Edi pas saya nanya sterofoam ala hokben.. "Ibu, jangan pake sterofoam, gak sehat... kita ada yang bahannya mika, tutupnya plastik bening.. lebih bagus..." O..ow... boleh juga nih tukang mika... saya langsung oke-in ajah, udah gak punya waktu... langsung deh siang itu juga saya meluncur ke mestik, beli segala macem, langsung pulang naik taksi dan gak balik-balik kantor lagi..... hehehe... sekali lagi, kantor jadi korban orderan kue... ya maaphhhh.....


Ini dia parade bihun dalam box, dibuat jam 3 pagi.. pake acara sport jantung, ngebayangin nyeplok telur 80 biji.... huaaaa.... untung ada cetakan kue lumpur, jadi sekali angkut bisa 5 telur... hasilnya lebih bagus lagi.. bisa bunder-bunder seragam... kata suami, komentarnya mbak Nia, porsinya kekecilan... hihihi... maaph ya mbak... jadi gak kenyang deh...
Oh ya, kali ini Ayah lebih berperan dalam proses produksi... dipaksa ikut bangun pagi-pagi buta (gara-gara berisik, gak bisa tidur).. bantuin naruh2 kerupuk dan finishing control... hehehe... gitu dong yahhh.... jangan cuma jadi tukang icip-icip aja...

Puding lapis susu markisa dalam cup... bikinnya malem, masuk kulkas.. ternyata ribet juga ya bikin selapis-selapis gitu.. lama euy nungguinnya...

Hasil kenekatan saya yang luar biasa... langsung menyanggupi pesanan padahal belum pernah bikin!!! Kalo makan sih pernah.. sering malah.. hehehe... tapi hasilnya menurut saya memuaskan.. baik dari rasa maupun penampakan.... hoekkkk... narsisnya kumatttt.... kurangnya cuma satu.. hasil jadinya agak-agak berminyak, meskipun udah ditiriskan lama... I don't know why...
Komentar suami juga sama, enak... hmmm... tenang deh kalo udah lolos QCnya pak komisaris... hehehe...
Saya sempet bawa ke kantor juga, komentarnya temen-temen... lhah, emang ini bikinan sendiri?? Kirain beli.. kok enak??? Yahhhh... komentarnya menghancurkan nama baikku... hihihi....


Tidak ada komentar: