Jumat, 29 Mei 2009

Homemade Mie Ayam Pangsit

Baru kesampaian bikin Mie Ayam (lagi) kemaren siang setelah memendam keinginan dari beberapa hari sebelumnya... deuuuhhh...segitunyaaa.... Bahan-bahan udah ada, sampe ke mie keritingnya juga udah beli... tapi karena lagi ketimbun sama yang lain, niat bikin mie ayam jadi ketunda terus... Talking about mie ayam, kisahnya hampir sama dengan perjalanan saya membuat roti... hehehe... sampe sekarang saya masih terobsesi dengan mie ayam yang beli di resto chinese food yang gurih dan yummy... Perasaan, beberapa kali bikin mie ayam, rasanya jauh kemana-mana deh... rasanya cenderung plain, pokoknya enggak bangetttt.... udah hampir putus asa nih ceritanya. Padahal kalo baca di buku-buku resep tuh, kayanya resepnya sederhana banget, cuma bawang sama lada aja.... tapi pas dipraktekin... huhhh.... janjimu palsuuu... rasanya gak mirip blasss.... (manyundotkom...)
Ceritanya kemaren siang, dalam perjalanan pulang dari nganterin Nisa performance di TMII, udah kebayang tuh pengen makan Mie Ayam.. kebetulan emang di rumah lagi gak masak.. bikin mie ayam aja deh, toh bahannya udah ada semua, tinggal eksekusi... Nyampe rumah, belum ganti baju langsung nyalain kompor, bikin kaldu, bikin ayam kecapnya, trus rebus pangsit, rebus sawi dan Mie. Penampilannya sih udah cukup menggoda... tapiiii... teteup, menurut saya, belum dapet rasa yang pas.. masih jauh deh kayanya... hikkkssss.... apa mungkin karena gak pake minyak ayam (yang dibuat dari kulit ayam yang dipanaskan sampe keluar minyaknya)... atau karena masakan saya "no MSG added"??? Sementara kalo yang di resto-resto itu kan hampir pasti pake penyedap yaaa... hmmm... selama ini sih yang selalu jadi kambing hitam ya MSG ini... kalo ayah komplain, misalnya, kok rasanya gak kaya kalo beli ya... pasti jawaban saya, soalnya yang itu pake micin, yang ini kan enggakkk.... Tapi benernya gimana, salahnya ada di mana sampe sekarang belum ketauan.. mau sering-sering eksperimen males juga, lha kalo hasilnya selalu gak memuaskan kan bikin frustasi jugaaaa..... Atau kalo ada yang punya resep mie ayam yang udah teruji, boleh dong bagi-bagi.... Masih terobsesi bikin mie ayam yang maknyus nihhhh....
Kali ini resepnya gak ditampilin dulu yaa... belum dapet rasa yang cocok soalnya.. daripada menyesatkan, hehehe... mendingan diutak-atik dulu sampe dapet yang pas, baru deh resepnya dilaunching... sabar yaaaa.... (ihhh ge-er pisan dehhh... hihihi)

Tidak ada komentar: