Kamis, 16 April 2009

Pisang Penyet Coklat Keju

Sabtu kemaren, abis dari salon, mampir ke Mpok May.. tukang pisang deket rumah. Nisa pengen pisang lampung yang kecil-kecil.. Saya sih sebenernya mau nyari pisang raja, pengen bikin pisang goreng yang uenak.. yang pake kismis, gula palem dan kayu manis... wuihhh.. baru ngebayangin aja udah ngiler duluan... Tapi, ternyata pas ngobrol sama penjualnya, dia bilang kalo pisang raja versi jakarta tuh gak enak kalo dibikin macem-macem, enaknya cuma dimakan gitu aja doang.. kalo dikolak atau digoreng jadinya sepet. OOhhh... pantesan, beberapa kali beli pisang raja di sini, pasti gak pernah cocok.. rasanya beda banget sama pisang raja yang dari Solo.. sepet, kalo digoreng jadi benyek.. pokoknya enggak banget deh... Akhirnya beli pisang uli aja.. kata yang jual, kalo pisang uli cocok buat diolah jadi makanan. Oke deh mpok.... beli sesisir 5 ribu saja... ternyata beneran lho.. manis, enak dibuat pisang penyet.. Sarapan sepiring pisang penyet ditemani secangkir teh pait... hmmm.... nikmehhhh....

PISANG PENYET COKLAT KEJU
bY bUNdAniSA



Bahan:
5 buah pisang uli matang, kupas
2 sdm margarin
susu kental manis (saya pake SKM coklat)
coklat meises
keju parut

Cara Membuat:
Panaskan margarin
goreng pisang sampai kecoklatan sambil sedikit ditekan biar agak gepeng
angkat pisang, taruh di piring saji
tuangi dengan susu kental manis, taburi coklat meises dan keju parut
Makan selagi hangat
Nyammm....nyammmm......

3 komentar:

widya mengatakan...

wah nak nan pisang e mak nyuss mesti rasane....he he wong yoja gelem kui klo dikirimi...semoga bisa jadi temen njih mbake...salam kagem keluarga saking tukang kue yang amatiran dan asal jadi bikin kue xixixixixixi

ambar ariseno mengatakan...

hehehe... iyo, mbak.. maknyus rasane, ning ketok'e luwih enak yen nganggo gedang rojo saka ndeso, yo...hihihi.. priyayi yoja siji iki wis kaya wonderwoman... hehehe... aku ngintip blog njenengan gedhek-gedhek, mbak... salut euy... Salam kagem keluarga juga yo, mbak.. njenengan karo aku ki tonggo lho...

vanii wibowo mengatakan...

mbaa mw tanya dong..
klo pisang ambon bisa gk dibuat pisang keju?
tnk