Jumat, 24 April 2009

[Masak Bareng Yuukk] Bubur Sumsum

Akhirnya kesampaian juga ikutan even Masak Bareng Yuukk, setelah beberapa kali ngintip dapurnya Mbak Shinta - little kitchen... Tema bulan April adalah "Jajan Pasar Yang Berasal Dari Beras".. hmmm.... kayanya cukup mudah buat yang masih pemula ini ya.. Pilihannya sebenernya banyak banget, dan saya memutuskan untuk membuat "bubur sumsum" yang sangat sangat sangat gampang sekali.. hehehe.. soalnya gak pede kalo mau bikin yang susah-susah.. Btw, bubur sumsum termasuk jajan pasar juga kan ya???

Bubur sumsum ini sebenernya "by product".. hehehe.. produk utamanya bukan ini.. tapi singkong thailand. Nah, karena vla santannya sisa dan sampe besoknya masih banyak di kulkas akhirnya disulap aja jadi bubur sumsum. Makanya bikinnya dikit, cuma 2 porsi aja.. dan buru-buru difoto sebelum keduluan abis.. Penampakannya seperti di bawah, rasanya hmmm... gurih campur manis... dimakan sore-sore, anget-anget, ditemani secangkir teh pait...

Resepnya hasil mengarang aja, gak pake sumber, lha wong asal nyemplung.. tau-tau jadi bubur sumsum... hehehe

BUBUR SUMSUM by Bundanisa

Bahan:
500ml santan
5 sdm tepung beras, larutkan dalam santan
1 sdt garam
2 lembar daun pandan
1 sdt gula pasir

Cara:
Campur semua bahan, panaskan hingga mendidih dan mengental. Selama memanaskan terus diaduk agar tidak menggerindil.
Matikan api, angkat

Saus gula merah: Rebus 100 gram gula merah dalam 300 ml air

Note: logo masak bareng yuukk diambil dari blognya mba Shinta..

4 komentar:

Masak Bareng mengatakan...

Terima Kasih yaa....
udah ikutan Masak Bareng Yuuk 04-2009

oia,udah vote menu untuk bulan depan, blom?
kalo mo vote, boleh di http://masakbarengyuuk.blogspot.com/

sampai jumpa di masak bareng yuuk bulan depan

salam,

A.G mengatakan...

Ini salah satu bubur kesukaanku. Kemaren sempet beli waktu mudik

Makasih ya udah ikutan masak barang
Maap aku telat nyicipin jajan pasarnya.

Team Masak Bareng
Ayin

ambar ariseno mengatakan...

makasih udah ikut nyicipin bubur sumsumku... tapi gak boleh nambah ya, ntar yang lain gak kebagian.. hehehe

Dapur Cantik mengatakan...

bubur sumsum memang yummy...mau dunk buburnya huehehe :D