Selasa, 14 April 2009

Makaroni Skotel

Makanan jenis pasta begini ini cukup sering mampir ke dapur saya.. soalnya banyak penggemarnya.. jdi bikin juga gak rugi.. malahan seringnya ada rekues dulu baru bikin... hehehe... Kali ini giliran makaroni skotel yang muncul dari dapur. Dibuat kamis pagi-pagi, buat sarapan sebelum nyontreng ke TPS... hehehehe.... Baru keluar daeri oven aja Nisa udah gak sabar pengen makan.. padahal kan masih panas banget tuh.. akhirnya dia cuma nyuwilin keju yang di atasnya doang sambil bilang... whaaa.... looks yummy..... Sabar ya Nakkkk....

Bikinnya gak banyak, seloyang pirex yang kotak ukuran 20x20. Eh, itu udah banyak juga, ding.. lha wong yang makan cuma kami bertiga.. masih ada sisa dikit, trus dogoreng.. ntar diposting tersendiri aja ya... Isinya selain makaroni ada daging burger jadi yang dipotong korek api (soalnya gak punya daging asap atau korned), trus wortel yang diparut kasar, trus sama telur deh... Resepnya pake ilmu kira-kira, soalnya banyak banget resep makaroni skotel yang beredar, jadinya udah gak tau lagi nih makaroni skotel versi saya ini ngikutin pakem yang mana. Ah, yang mana aja lah, yang jelas rasanya enak dan laris maniiisssss..

Ini dia resepnya...

MAKARONI SKOTEL
bY bUNdANisA

Bahan:
200 gram makaroni elbow, rebus aldente
4 butir telur, kocok lepas
300ml susu UHT
1/2 buah bawang bombay, cincang
2 siung bawang putih, cincang
2 buah wortel, parut kasar
3 lembar daging burger jadi, potong korek api
1 sdm margarin
1 sdt garam, 1/2 sdt gula pasir, 1/2 sdt lada halus, 1/4 sdt pala bubuk
100 gram keju parut

Cara Membuat:
Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum
Masukkan wortel dan daging iris, aduk
Masukkan susu UHT, garam, gula, lada dan pala, aduk dan biarkan mendidih dengan api kecil
Masukkan makaroni, aduk rata
Tuang kocokan telur sambil diaduk sampai rata, matikan api
Masukkan 2/3 bagian keju, aduk asal tercampur
Siapkan pinggan yang dioles margarin
Tuang adonan makaroni ke dalam pinggan, taburi dengan sisa keju parut
Oven kurleb 50 menit atau sampai matang
Sajikan dengan saus botolan.

1 komentar:

emmy mengatakan...

mba kalo mo order gimana ya?klo boleh cp nya dong?thanks... emmy-pdk.cabe