Selasa, 16 Desember 2008

Pudak Jagung

Mumpung koneksi internetnya lagi bener... rapelan posting ahhh..... Yang ini nama aslinya pudak jagung.. bungkusnya harusnya sih pake klobot alias kulit jagung.. tapi beberapa kali saya bikin, gak pernah sukses kalo ngebungkusnya pake klobot.. selalu aja pecah dan jadinya berantakan. Akhirnya bungkus pake daun pisang aja, gak ribet. Tapi aroma kulit jagungnya jadi gak dapet sih... Gak papa wis.. overall tetap enak kok rasanya.

Pudak Jagung by Bundanisa

5 buah jagung manis, pipil kasar, sebagian diblender/diparut
1 butir kelapa agak muda, parut
50 gram tepung maizena
150 gram gula pasir
sedikit garam
Daun pandan, potong-potong
Daun pisang untuk membungkus

Cara:
Campur semua bahan
Siapkan daun pisang, tuang 2 sdm adonan, beri 1 potong daun pandan
Bungkus bentuk tum
Kukus 30 menit sampe matang
Angkat, sajikan..

Komentar:
Ennnaaakkkkk.... wangiiiii...... mau lagiiiiiii......

2 komentar:

Shinta mengatakan...

mau dong nyobain pudak jagung :p Btw, ini makanan daerah mana ya mbak?? Sekalian tukeran link yuuk, biar bisa sering mampir :)

ambar ariseno mengatakan...

Monggo, mbak.. bikinnya guampang banget... Waduh, dari daerah mana ya... aku juga gak ngerti, je... hehehe... pernah nemu resepnya di kategori resep tradisional. Udah aku link, mbak.. Makasih ya mbak udah mampir ke sini...