Rabu, 28 Januari 2009

The Flintstone's Pizza

Hmmm... kalo ngeliat judulnya, bisa nggak nebak ada cerita apa dibalik pembuatan pizza ini? Yuppss... gak tau kenapa, kali ini rasa pizza yang saya buat ini tidak seindah penampilannya... wakakaka... rasanya keras, kaya pizza jaman batu... makanya dikasih nama The Flintstone's Pizza... huehehehe... Tapi karena di rumah itu pada pizza mania, keras-keras begini juga abis tuh... Tapi kayanya masing-masing punya alasan ketika menghabiskan pizza ini. Kalo Ayah, komentar pertamanya ..."kaya yang di izzi pizza.." wekekeke... pizza gagal kok disamain dengan pizza mahal to Yah... Kalo masih anget-anget sih lumayan (keras) juga rasanya.. tapi coba aja makan besoknya... wakakaka... Kalo Nisa, mungkin karena ini rekuesnya dia dari beberapa hari sebelumnya, jadi ya bentuk tanggung jawabnya tuh ya menghabiskan apa yang sudah dia minta dong... hihihi... maafkan ibu ya nak... kali ini pizzanya gak sesukses biasanya. Nah, kalo saya, beda lagi alesannya kenapa keras-keras juga saya makan (banyak, lagi...).. soalnya sayang kalo ntar gak abis dan kebuang, inget tepungnya, inget gasnya, inget sosisnya, inget keju mozarellanya (mahal, bowwww....)... Hasilnya, 4 loyang ukuran sedag langsung habissss... hehehe, ini nih yang saya seneng..

Cerita "behind the sceene" nya gini nih... hari Senen kemaren kebetulan lagi ada pesenan BDCK buat temen, tapi Nisa juga minta bikinin Pizza.. kompakan, lagi sama bapaknya... sembari nungguin ngoven cakenya, mulailah saya nguleni adonan pake concerto. Resepnya pake yang dari buku kumpulan resepnya SEDAP.. tapi lupa buku yang mana (ada beberapa versi resep di beberapa buku yang berbeda.. semuanya dari SEDAP). Dari awal udah agak-agak bad feeling.. gak tau kenapa. Eh, beneran lho.. pertama, pas baca resep, kok gak pake telur.. trus pakenya minyak zaitun, bukan margarin.. karena gak punya minyak zaitun, digantilah pake minyak goreng biasa.. udah mulai mikir nih.. jangan-jangan jadinya keras deh.. trus yang kedua, nguleninya gak kalis-kalis.. sampe capek tangan kok masih jauh dari kalis.. akhirnya keluarin dari concerto, lanjut nguleni pake tangan aja.. tambah gak pede deh, takutnya raginya mati kena panas suhu badan.. mbuh lah.. the show must go on... terusin nguleni, sampe-sampe adonan jadi hangat.. trus brenti deh, takut raginya mti.. padahal belum kalis.. Pas proofing, bisa ngembang juga.. proofing kedua juga gak ada masalah.. nah, trus selanjutnya saya serahkan ke Apo dan Nisa buat finishing touchnya.. sementara saya udah mulai berkutat dengan whipped cream dan coklat buat ngedekor BDCKnya... Abis itu saya gak ngurusin lagi deh tuh pizza, sesekali aja ngeliat as di oven, kayanya sih apinya kekecilan, trus ngovennya kelamaan juga kali yah.. jadinya pizzany keras.. ini analisa ngawur saya lho ya.. sebenernya sih gak tau pasti.. tepatnya belum nanya-nanya ke yang lebih ahli... Resepnya nyusul ya.. contekannya gak kebawa...

Tidak ada komentar: