Jumat, 11 Juli 2008

Sayur Lodeh

Hihihi... Bunda lagi kurang kerjaan.. postingannya gak penting banget deh.. Gak papa dong, namanya juga Dapur Bundanisa, jadi sak isi-isinya dikeluarin semuah...
Ini menu semalem, sayur lodeh terong sama bakwan jagung dan tempe goreng (nyambung gak sih???)
Isinya standar, tapi ada satu yang kurang.. gak punya petai!! Hihihi ketauan deh pada doyan pete..

Resepnya perlu gak ya diposting.. secara udah biasa banget gitu loh..Gak pa2 deh, siapa tau ada yang mau refreshing.. (apaan sih....?????)

LODEH TERONG

Bahan:

2 buah terong ungu, kupas, belah 2, potong-potong

1/2 buah labi siam, kupas, potong kotak

15 lonjor kacang panjang, potong-potong

Daun melinjo 1000 perak (disesuaikan aja kalee...)

Bawang merah - putih, masing-masing 3 butir

Cabe merah / hijau besar, iris-iris (boleh ditambah cabe rawit lho)

Daun salam dan lengkuas, gula pasir, garam

Santan kelapa (saya suka yang tidak terlalu kental) 1.5 liter (boleh juga air + santan kental)

Cara Membuat:
Rebus santan sampai endidih, masukkan bumbu-bumbu
Masukkan labu siam
Masukkan terong
Masukkan kacang panjang
Masukkan daun melinjo
Masukkan garam dan gula pasir
Koreksi rasanya, angkat..
Note: santan dijada jangan sampe pecah...

2 komentar:

difa mengatakan...

hmmm enak... sayur yang paling sering dibuat di rumah. kalo keabisan ide udah deh lodeh ginian aja...hii..hi...

ambar ariseno mengatakan...

judulnya sayur mati ide, mbak.. hihihi...