Senin, 07 Juli 2008

Bread Parade


(Q): Wuiihh... rotinya menggoda bangetttt.... Beli di mana Bun?
(A): Enak aja, beli... bikin dong....
(Q): Hah..bikin? Gak salah nih? (gakpercayamode.com). Bikin Sendiri, gitu? (makin gak percaya mode on)
(A): Ya enggak lah.... (hahaha... ketipu...)
(Q): TRUSSS???? - *%$*^@#&*...- (bingung)
(A): Apo yang bikin...
(Q): Kok bisa sukses?? Bukannya kemaren2 bikin roti gak pernah ngembang?
(A): Bisa dongggg... kan bikinnya di Bogasari... hihihi... Ini hasil kursus, Booo.....
(Q): ...... (-merengut sambil ngomel-ngomel-)
(A): .......(-ngakak sambil guling-guling-)
Tulisan di atas adalah transkrip percakapan virtual antara Bundanisa dengan seseorang yang melihat penampakan roti di atas... hahaha.... Ya iyalah, semua orang kayanya bakal berkomentar yang sama deh, secara Bundanisa kan udah terkenal dengan julukan "baker's wanna be" alias tukang roti jadi-jadian... gara-gara gak pernah suskes bikin roti. Inget tulisan ini kan?
Nah, saking penasarannya sekaligus "bayar janji" sama Apo, makanya sabtu kemaren Apo bunda daftarin ikut kelas roti di BBC Serpong, 4 x pertemuan, tiap sabtu selama bulan Juli. Sabtu kemaren pelajarannya bikin Roti manis, Roti tawar, Roti sandwich dan Roti burger.. Semuanya sukses, cantik, enak.. Yang roti manis gak sempet difoto, udah keburu abis duluan.. hehehe... Sampai akhir kursus, rencananya mereka belajar 12 jenis roti, trus pertemuan terakhir tuh ujian, ntar dapet sertifikat.. Judulnya investasi nih, siapa tau ntar kapan-kapan bisa jadi tukang roti beneran, punya bakery shop sekelas breadtalk... atau gak bakery cafe, yang pengunjungnya bisa liat proses bikin rotinya, trus dilengkapi dengan cafebuku, kids corner... wahh... banyak deh mimpi bunda yang pengen direalisasikan (tuinggg.... tuinggg.... banyak lampu menyala di kepala bunda).
Tugasnya Apo sepulang kursus adalah ngebrief bunda all about materi kursus.. bahasa jawanya tuh "transfer of knowledge", gitu... Kenapa gak bunda aja sekalian yang ikutan kursus? Hmm... gini ya, bunda tuh sebenernya pengen belajar juga, tapi kalo dua-duanya ikutan kursus kan boros... jadinya biar Apo aja, biar buat bekal dia, lagian bunda kan harus bayar janji, dulu bunda pernah janji mau daftarin Apo kursus sesuai minat dia.. Bunda bisa belajar dari Apo aja.. Terussss... karena bunda punya banyak sekali mimpi yang pengen diwujudkan, gak mungkin kan semuanya dikerjain sendiri.. jadi harus ada orang yang ngebantuin, buat jadi operational and production manager, gitu.. kayanya kandidatnya sekarang ini ya Apo... Bunda sih tetep harus ngerti juga, tapi tatarannya beda, gitu.. harus ada job description masing-masing kan?..

1 komentar:

difa mengatakan...

wuih, sukses nih rotinya...Btw, apo tuh siapa bunda?