Jumat, 25 Juli 2008

Carang Gesing (Wannabe)


Wah, payah deh... saya ini termasuk penganut "ilmu sesat" dalam dunia perdapuran. Masih pemula tapi sok-sokan udah expert.. ya begini ini jadinya... hihihi... resep bagus-bagus diacak-acak semaunya. Mohon maaf buat penemu resep ini ya... kalo carang gesingnya jadi seperti foto di atas..
Resep begini nih:
CARANG GESING (WANNABE)
10 buah pisang raja yang matang, potong bulat-bulat (saya pake pisang raja "impor" dari Solo)
3 butir telur (saya cuma 2,5 butir. Lho kok bisa?? soalnya yang satunya dipecahin sama Nisa dan yang bisa diselamatkan cuma kuningnya aja.. hehehe...)
1 kotak santan kara
75 gram gula pasir
100 ml air
1 lembar daun pandan, potong-potong
1 genggam kismis (saya tambahin sendiri karena masih punya kismis banyak banget di lemari, aslinya gak pake)
daun pisang untuk membungkus (saya gak punya daun pisang, pake loyang pirex ajah, simpel..)
Cara membuat:
Kocok telur dengan whisk sampai tercampur rata, masukkan gula pasir, aduk sampai gula larut
Masukkan santan dan air, aduk sampai tercampur rata
Masukkan pisang dan kismis
Ambil kira-kira 3 sdm adonan, beri sepotong daun pandan, bungkus dengan daun pisang seperti membungkus botok (saya pake loyang aja, langsung tuang)
Kukus sampai matang kira-kira 45 menit.
Sajikan (saya lebih suka dalam keadaan dingin alias dimasukin kulkas dulu)

Tidak ada komentar: