Senin, 07 Juli 2008

Martabak (Hitam) Manis


Wakakaka.....judulnya ada tanda kurungnya... Iya nih, bulan lalu kan beli loyang martabak manis, tuh.. nah, baru kemaren sempet nyobain bikin. Mungkin karena masih baru kali ya, jadi belum tau "selahnya" si loyang, jadinya gosong gitu deh.. makanya namanya jadi Martabak (Hitam) Manis.. hihihi...
Kecuali penampakannya yang agak-agak (?) gelap, teksturnya udah oke, bersarang, rasanya lembut, enak kok, paling-paling agak-agak pait dikit kalo kena gosongnya.. hehehe... Not bad lah, buat verry first time.. kayanya bakalan nyoba lagi deh..
Bikinnya gampang, cuma nunggunya lama, soalnya abis dimikser tuh adonan mesti didiemin dulu sejam, baru dituang ke loyang. Belum lagi mesti manasin loyang sejam sebelumnya.. pokoknya sebelum mulai ngocok adonan, tuh loyang mesti udah nangkring di kompor deh.. apinya sih kecil aja.. tapi tetep aja judulnya sejam.. gas mahal, booo.. di warung langganan udah 70 rebu...
Resepnya pake yang dari buku "Jajanan Pinggir Jalan" nya SEDAP, bikin cuma 1/2 resep, jadi 2 loyang.. belum pede mau bikin 1 resep, hehehe... Besok-besok kayanya boleh nih nyobain bikin 1 resep.. Posting resepnya nyusul aja deh, bukunya gak kebawa.. sekarang pamer fotonya dulu aja..
Enjoy the picture.....

1 komentar:

DiFa mengatakan...

bunda, sy udah 2x nyoba bikin martabak manis.pake resep dr dapur dsh (gosong.com, sama ya...:-) trus yg kedua lebih parah, kelamaan ngebiarinnya, jd raginya berubah masam. ntar rencananya mau nyoba lagi pake resep bunda inong. kayaknya bagus hasilnya. coba terus, pantang menyerah...:-D