Jumat, 18 Juli 2008

Sayur Bobor Bayem


Daripada Dapur Bundanisa nggak ngebul, mending saya posting sayur ini aja deh... sayur yang sudah saya kenal sejak saya kecil. Bahan utamanya sih bayam, tapi campurannya bisa diganti-ganti, kadang saya pake kacang panjang, atau labu siam kaya yang di atas itu. Eh, bayamnya juga bisa diganti, ding, biasanya dedaunan yang dimasak bobor tuh selain bayem ada daun kacang panjang (mbayung) atau daun labu yang masih muda (saya taunya baru-baru aja). Masak bobor bayem ini atas rikues Ayah, yang katanya udah lama banget gak makan sayur ini..
BOBOR BAYEM
Bahan:
2 ikat bayam
1 buah labu siam (ukuran sedang saja)
1,5 liter santan (kekentalan sedang)
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
kencur seibu jari, kupas, geprek
Daun salam, lengkuas
Garam, gula
Cara Membuat:
Rebus santan, masukkan bumbu-bumbu, masukkan labu siam, tunggu sampai empuk, masukkan bayam, aduk-aduk sebentar, koreksi rasanya.. matikan api, sajikan dengan sambal terasi..
Wanna try???