Kamis, 03 Juni 2010

Steam Ikan Kerapu

Kapan ya terakhir kali saya posting yang beginian.. Kayanya udah lamaaa banget ya.. hehehe... kapan itu ada yang protes kok sekarang blognya cuma mejengin dagangan doang.. gak ada masakan yang simpel plus resepnya... Ow..owww.... tukang kuehnya lagi keasikan jualan nih.. oke deh jenggg.... kali ini yang tayang si ikan kukus yang simpel tapi sehat dan maknyosss.... Oke dehhh.. let's check it out...

Steam Ikan Kerapu by Bundanisa

Bahan:
3 ekor ikan kerapu, bersihkan, kerat-kerat
air jeruk nipis
Kecap ikan
Soy Sauce
Minyak Wijen
Garam (bisa dihilangkan tergantung tingkat keasinan)
1 sdm bawang putih cincang
1 sdm jahe cincang
1 batang daun bawang, potong, iris korek api

Cara Membuat:
Cuci bersih ikan, kucuri dengan air perasan jeruk nipis, diamkan 15 menit, cuci kembali
Dalam pinggan tahan panas, masukkan campuran kecap dan minyak wijen
Tata ikan di dalam pinggan
Taburi atasnya dengan bawang putih dan jahe cincang serta daun bawang
Kukus kurang lebih 10 menit
Angkat.

1 komentar:

^Veetha^ mengatakan...

hMm, sePertix lezat nich, Bun ^_^