Selasa, 01 Desember 2009

Cerita dari Sepotong Sushi Wannabe


Fotone ueleekkkk... tenan.... motretnya malem-malem, udah laper, jadinya pengen cepet-cepet makan ajah.. hehehehe. Penonton dilarang protes yaaa... soalnya postingan kali ini hasil mengarang indah demi memenuhi tuntutan lidah dan perut kampung yang pengen makan makanan bergengsi... hahahahaha....
Behind the scene dari postingan kali ini panjang, bo... dan sedikit memalukan... hohoho.. berawal dari Nisa yang ribut pengen makan sushi (kayanya gara-gara dia baca novel I Love Cookingnya KKPK deh...) belum pernah ngerasain sushi itu kaya apa... kalo saya sih udah kebayang, kayanya gak bakalan cocok dengan lidah ndeso saya ini... akhirnya, mampirlah kami ke warung sushi yang deket rumah... Judulnya au ah gelap deh pokoknya... sampe pas disodori menu ajah bingung mau milih yang mana.. sama-sama gak ngerti.. hehehehe... akhirnya dipesanlah 2 porsi sishi yang berbeda... dan dhuengg...dhuenggg... setelah harap-harap cemas, datanglah 2 porsi makanan asing ke meja kami... singkat cerita, setelah melalui perjuangan yang berat, kami hanya mampu menghabiskan kurang dari 1/2 porsi sushi yang dipesan... rasanya gak familiar banget di lidah kami... kata suami: baru kali ini aku makan dan mengunyah dengan baik dan benar... udah dikunyah 32 kali juga masih belum ketelen juga.... hahahahahaha....
Sampe rumah, saya bilang ke Nisa.. kalo pengen sushi, kita bikin sendiri ajah... kebetulan di lemari masih punya 1 bungkus kecil nori (beberapa waktu belakangan ini Nisa sering makan nori sebagai camilan... enak, katanya.. padahal kalo saya bilang nih, si nori ini rasanya kaya ikan asin.. amissss... hueeekkk...). Ambil nasi panas-panas, kasih kecap ikan dikit, kecap asin dikit, minyak wijen dikit, trus dicampur rata... rebus wortel dan buncis, bikin t elur dadar dan diiris panjang-panjang. Potong-potong wortel, buncis dan telur dadar kira-kira 5cm. Ambil selembar nori, letakkan di tempat datar.. ambil nasi sesendok makan, pipihkan (harusnya di atas nori, tapi saya dipipihkan di tangan ajah, taruh isian di tengahnya, trus dikepal-kepal lagi (kaya bikin lemper/arem-arem gitu lah... namanya juga sushi wannabe, jadi ya suka-suka saya dong bikinnya... hohohoho), trus taruh di atas lembaran sushi, gulung.. ntar jadinya kaya foto di atas... padahal seharusnya si nasi ini dipipihkan di atas nori, trus ntar digulung sak nori-norinya... what ever lah, yang penting nisa lebih doyan "sushi" bikinan simboknya daripada yang beli mahal-mahal itu... hehehehehe. Yang merasa lidahnya sekampung dengan lidah saya, silakan dicontek resep "sushi" ala bundanisa... hahahahaha.... yukkk mari ber"sushi" ria....
**lain kali mau nyobain bikin sushi roll dengan bener ah.... kecuali rasa nasinya ya... teteup saya mau pake resep original saya ini... lah gimana lagi, sushi yang asli itu rasanya aneh banget sih (in my opinion lho ya).. masa nasi kok manis sama kecut.. belum lagi telur dadarnya juga manis... halahhh... ini nasi apa kolak to yaaaa....... winkkk...winkk....***

Tidak ada komentar: