Senin, 01 Maret 2010

Somay Kumplit ala Bundanisa


Rencananya menu ini mau diikutkan dalam even masak bareng yukk bulan Januari kemaren... apa daya, fotonya udah lama ngendon di draft, gak diupload-upload, sampe momentnya lewat... huuuuuuu.....

Bikin somay ini juga udah kapan tau, pokoknya pas wiken, di rumah disetrap di dapur, bikin segala macem.. Tapi hanya somay ini yang berhasil diselamatkan untuk difoto, sementara yang lainnya udah bablas sebelum sempet photosession.

Isian somaynya beneran kumplit lho.. ada somay (yaiyalahhhh..), trus tahu, pare, kol, kentang dan telur rebus. Rasanya???? Hmmm.. more than words can say dehhh.... buktinya baru sebentar udah ludes.. bahkan Nisa yang gak doyan pedes juga abis sepiring lho... meskipun minumnya 2 gelas, buat ngilangin pedes... hehehehe

Resepnya? Sebenernya gak pake resep-resepan.. lha wong selain somaynya itu kan cuma dikukus doang... Udah gitu resep somaynya juga pake ajian kira-kira.. pokoknya bahannya daging tengiri, sagu, telur, trus bumbunya lada, bawang putih dan garem, udah... dibulet2in pake sendok, trus dikukus dehhh...

Kalo bumbunya... hmmm... apa ya???? Nyontek di buku sihhh... gak apal donggg.. apalagi ini nulisnya sambil dipantau terus sama juragan kueh yang di Surabaya sana... hahahahaha... tambah gak konsen nulisnya....

Ini dulu aja yaaaa... insyaallah besok ditulisin resep lengkapnya.. inspirasinya dari Buku Kumpulan Resep Jajanan Pinggir Jalannya Sedap. Yuuukkk... mareeeee....

Note: teruntuk ibu juragan difa cakes: hossshhhh... hosshhhhh.... akhirnya rampung jugaaa...... wekekekeke...

1 komentar:

DiFa mengatakan...

hihi...bunda mah harus dioprak2 dulu :)